Home
kpusda
USAI BERIKAN LAYANAN PINDAH MEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DPTb KEDUA

USAI BERIKAN LAYANAN PINDAH MEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO GELAR RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DPTb KEDUA


Kamis, 2019-03-21 - 15:16:11 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Usai menetapkan DPTb pada 18 Februari lalu, Rabu (20/2) KPU Kabupaten Sidoarjo gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) kedua.

Rapat pleno yang bertempat di Fave Hotel tersebut, dihadiri Dispendukcapil, Perwakilan Bakesbangpol, Komisioner Bawaslu Sidoarjo Rosul, dan Partai Politik peserta Pemilu 2019.

Kegiatan yang berlangsung pukul 10.00 WIB, dibuka Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M. Zainal Abidin. “Terkait pindah memilih, meski Kita berada di Sidoarjo wajib hukumnya melayani warga dari luar Sidoarjo dan memastikan Warga yang memiliki KTP luar Sidoarjo bisa memberikan hak pilihnya di Kabupaten Sidoarjo dengan A5.” Terang Zainal.

Sementara, Komisioner Divisi Perencanaan & Data Abdillah Adhi yang memimpin rapat pleno terbuka membacakan satu persatu hasil pelayanan pindah memilih masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Hasil dari pleno terbuka, terdapat 580 pemilih masuk yang mengurus di daerah asal dan pemilih masuk yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 4.747 pemilih.

Sementara untuk pemilih keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 1.543 pemilih dan pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 489 pemilih.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita