Home
kpusda
Tinjau Kesiapan Pilbup 2020, Komisi II DPR RI Kunjungi Sidoarjo

Tinjau Kesiapan Pilbup 2020, Komisi II DPR RI Kunjungi Sidoarjo


Rabu, 2020-02-19 - 20:15:00 WIB

kpusidoarjokab.go.id—Dalam rangka meninjau langsung kesiapan Kabupaten Sidoarjo dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dihelat 23 September 2020 mendatang, Komisi II DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke Sidoarjo. Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arif Wibowo bersama anggota diterima langsung Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo Sidoarjo, Rabu (19/02/2020).

Hadir dalam agenda tersebut Komisi II DPR RI, Forkopimda, Bawaslu Jatim, KPU Jatim, serta Bawaslu Sidoarjo dan KPU Sidoarjo.

Ketua Rombongan, Arif Wibowo menyatakan bahwa kunjungannya ke Kabupaten Sidoarjo  untuk memastikan secara langsung kesiapan KPU dan  Bawaslu Kabupaten Sidoarjo dalam menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo.

"Intinya, kunjungan kami ke Kabupaten Sidoarjo ini untuk memastikan bahwa persiapan pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Sidoarjo berjalan secara demokratis, transparan, tanpa ada gejolak apapun. Semoga Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih bisa amanah membawa Sidoarjo lebih maju lagi," buka Arif dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak menjelaskan bahwa persiapan KPU dalam melaksanakan tahapan Pilbup Sidoarjo Tahun 2020 mulai dari penyusunan anggaran, pembentukan petugas Ad Hoc, persiapan penerimaan dokumem dukungan calon perseorangan telah berjalan dengan baik.

"Semua persiapan untuk Pilbup nanti alhamdulillah sudah berjalan dengan optimal. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten, agar nantinya ada hambatan di tengah jalan," jelas M.Iskak.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan bahwa setiap perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Sidoarjo selalu berjalan aman, damai, lancar dan tidak pernah ada masalah apapun.

"Di Sidoarjo ini untuk urusan yang berhubungan dengan politik, khususnya Pilbup atau pemilihan yang lainnya sudah menunjukan kedewasaannya. Pilkada beberapa kali tidak pernah ada masalah, tidak ada yang sampai di MK,” ungkapnya.(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita