Home
kpusda
TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO BERSAMA BAKESBANGPOL SOSIALISASIKAN PEMILU 2019

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO BERSAMA BAKESBANGPOL SOSIALISASIKAN PEMILU 2019


Kamis, 2019-03-07 - 09:01:40 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Menjadi bagian penting dari Pemilu, sosialisasi sangat diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 17 April mendatang.

Selain dapat meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi juga dipastikan dapat mengurangi potensi surat suara yang tidak sah dalam pemungutan suara mendatang.

Rabu (6/3) KPU Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak menghadiri pendidikan politik Masyarakat dan sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo.

Sosialisasi yang berlangsung di Kantor Kecamatan Tulangan di ikuti berbagai elemen Masyarakat, mulai dari Karang Taruna hingga pemilih Disabilitas.

Dengan tema “Demokratisasi yang sehat dan berkualitas tolak politik uang, politisasi sara, hoax, fitnah, dan kampanye negatif”. Zainal memaparkan beberapa Materi penting salah satunya yakni tahapan Pemilu 2019.

Sementara pada sosialisasi tersebut Iskak mengenalkan lima specimen surat suara antara lain Surat Suara Presiden & Wakil Presiden yang berwarna Abu-Abu, DPR RI berwarna kuning, DPD RI berwarna Merah, DPRD Provinsi Berwarna Biru, dan DPRD Kabupaten/Kota berwarna Hijau.

Di akhir sosialisasi, Iskak berpesan kepada peserta sosialisasi agar berpartisipasi pada Pemilu 17 April mendatang dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak serta menolak Money Politic.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita