Home
news
Terapkan Social Distancing, KPU se-Jatim Gelar Rakor Melalui Video Conference

Terapkan Social Distancing, KPU se-Jatim Gelar Rakor Melalui Video Conference


Senin, 2020-03-30 - 22:14:53 WIB

Kendati saat ini virus Corona atau Covid-19 masih menjadi pandemi, namun KPU Jawa Timur tetap menjaga koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota Se-Jatim dengan memanfaatkan teknologi melalui Video Conference.

Senin (30/03/2020) Divisi Parmas, SDM dan Sosdiklih se-Jawa Timur menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Divisi Parmas, SDM dan Sosdiklih KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro.

Sementara itu, Komisioner KPU Sidoarjo, Fauzan Adim menjelaskan bahwa agenda rapat koordinasi kali ini membahas tentang perkembangan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan walikota dan pemilihan wakil walikota se-Jawa Timur yang  rencananya akan dihelat pada 23 September 2020 mendatang.

"Rapat kali ini via video conference, membahas tentang perkembangan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota se-Jatim. Termasuk perkembangan Pilbup Sidoarjo," jelas Fauzan.

Terkait kondisi saat ini, rapat juga membahas perkembangan dan peta sebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur dan mekanisme kerja di lingkungan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menghimbau untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah di lingkungan kerja, salah satunya dengan menerapkan social distancing ditengah wabah Covid-19.

“Kami berharap agar teman-teman tidak melakukan sosialisasi secara tatap muka secara langsung kepada masyarakat. Disamping itu, kami himbau kepada anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jatim agar selalu menjaga kesehatan dan jangan panik ditengah kondisi yang belum stabil ini,” pungkasnya.(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita