Home
kpusda
SOSIALISASI PILKADA SERENTAK BAGI KETUA PKK DAN PERANGKAT DESA KECAMATAN TARIK, ANA AZIZA JELASKAN 12 HAL BARU DI TPS

SOSIALISASI PILKADA SERENTAK BAGI KETUA PKK DAN PERANGKAT DESA KECAMATAN TARIK, ANA AZIZA JELASKAN 12 HAL BARU DI TPS


Kamis, 2020-11-19 - 14:33:07 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Sidoarjo menjadi salah satu pemateri sosialisasi yang dilaksanakan oleh Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo dengan tema  “Sosialisasi Pilkada Serentak Dimasa Pandemi Covid 19 Tahun 2020 Bagi Ketua PKK Dan Perangkat Desa Kecamatan Tarik”, Kamis (19/11/2020). Sosialisasi tersebut bertempat di di pendopo kecamatan tarik . Hadir dalam kegiatan sosialisasi yaitu komisioner KPU Sidoarjo, Sekretariat kecamatan Tarik, Perangkat Desa dan PKK se Kecamtan Tarik.

Bapak Camat Tarik yang diwakili oleh Sri Susilowati, DK., SP Plt. Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa acara hari ini di selenggarakan atau sosialisasi ini perlu di laksanakan karena memang pilkada serentak  yang kita laksanakan di tahun ini Merupakan momen yang sangat spesial karena pilkada saat ini dilaksanakan di saat Negara kita saat mengalami masa pandemi covid 19. 

“Tentu dengan masa pandemi seperti ini ada hal-hal yang harus kita patuhi dan taati  bersama-sama. Apakah itu masyarakat sebagai pemilih atau para petugas sebagai penyelenggara, dan tentunya tentang protokol kesehatan covid 19.  Agar supaya pilkada ini bisa terlaksana semua tahapan pilkada 2020 dari awal sampai lancar, tidak ada hambatan dan tentunya tidak berdampak,” jelasnya.

Sementara itu ana aziza komisioner KPU Sidoarjo menjelaskan tentang 12 hal baru ditempat pemungutan suara (TPS).  “ ketika di TPS kita akan menemukan hal-hal baru mulai wajib pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, cek suhu tubuh, mendapatkan sarung tangan plastik saat mencoblos, tinta di tetes, jumlah pemilih batasi setiap TPS, KPPS memakai APD lengkap, kedatangan pemilih di atur, TPS di semprot dispektan 3 kali, bilik khusus bagi suhu >37,3 C, dan yang terakhir tidak berkerumun dan kontak fisik saat di TPS,” jelasnya.

Terakhir ana menyampaikan bahwa KPU Sidoarjo memasifkan sosialisasi 20 hari menjelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sidoarjo  9 Desember 2020 nanti. 

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita