Home
kpusda
SIAPKAN FASILITASI IKLAN KAMPANYE & RAPAT UMUM, KPU JATIM KOORDINASI BERSAMA KABUPATEN/ KOTA

SIAPKAN FASILITASI IKLAN KAMPANYE & RAPAT UMUM, KPU JATIM KOORDINASI BERSAMA KABUPATEN/ KOTA


Kamis, 2019-03-21 - 16:43:53 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Dalam rangka mempersiapkan fasilitasi penayangan iklan kampanye dan rapat umum pada pemilu serentak 2019, yang akan dimulai tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama dengan KPU Kabupaten/ Kota. Rakor Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 Melalui Metode Rapat Umum dan Iklan Kampanye dilaksanakan di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya.

Rakor ini sengaja mengundang Komisioner yang membidangi kampanye dan operator SIKAM (Sistem Informasi Kampanye) dari 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan KPU saat ini luar biasa padat. KPU Kabupaten/Kota diharapkan menjaga stamina tubuh dan pikiran. “Serta dapat melaksanakan tahapan tepat waktu dan jangan sampai ditunda,” ujarnya (19/3/2019).

Lebih lanjut, Anam menuturkan pemilu 2019 ini merupakan tantangan bagi penyelenggara, akankah mampu melaksanakan pemilu dengan baik. “Untuk itu, meskipun berbeda Divisi diharapkan dapat memahami semua tahapan. Harap memaksimalkan pertemuan-pertemuan untuk sharing. Pembagian kedalam divisi-divisi bertujuan untuk pembagian tanggung jawab, bukan berarti memisahkan. Diharapkan semua saling mendukung baik komisioner maupun sekretariat,” tandas Anam.

Berikutnya, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dalam arahannya mengungkap rakor ini penting diadakan. “Karena KPU Kabupaten/ Kota agar mampu menjelaskan pada peserta pemilu mengenai penjelasan penambahan iklan dan fasilitasi iklan di website, facebook dan Instagram. Serta pelaksanaan rapat umum di masing-masing Kabupaten/ Kota di wilayah Jawa Timur,” jelas Gogot kepada peserta rakor.

Usai pembukaan acara dan pengarahan, acara dilanjutkan dengan materi fasilitasi iklan kampanye serta rapat umum. Setelah materi, peserta diajak untuk membahas bersama draf  Surat Keputusan tentang Penetapan Jadwal Kampanye Rapat Umum.

Rakor Fasilitasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 Melalui Metode Rapat Umum dan Iklan Kampanye dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Selasa-Rabu, tanggal 19 sampai dengan 20 Maret 2019.(AACS)


Share Berita


Komentari Berita