Home
kpusda
RAKOR RELAWAN DEMOKRASI, KPU SIDOARJO OPTIMIS TARGET 77,5 PERSEN PARTISIPASI PEMILIH TERCAPAI

RAKOR RELAWAN DEMOKRASI, KPU SIDOARJO OPTIMIS TARGET 77,5 PERSEN PARTISIPASI PEMILIH TERCAPAI


Senin, 2020-11-16 - 17:19:27 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi pemilihan umum ( KPU ) Sidoarjo melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi relawan demokrasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati sidoarjo tahun 2020. Senin (16/11/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lanta II kantor KPU Sidoarjo. Para peserta 7 Basis relawan Demokrasi  di wajibkan mematuhi protokol kesehatan. 

ketua KPU Sidoarjo M.Iskak saat membuka rakor ini menyampaikan bahwa Tinggal 23 hari lagi kabupaten sidoarjo akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati. Keinginan besar KPU Sidoarjo bahwa mulai dari proses pelaksanaannya sampai nanti jumlah pemilih atau partisipasinya ini sesuai harapan kita semua.

“Tentu dengan target yang kita rencanakan atau yang di canangkan oleh KPU RI yaitu 77,5 %. Target ini kalau kita sandingkan dengan pemilihan 2019 sangat sederhana karena pemilihan kemarin tingkat partisipasi kita sangat tinggi tetapi kalau kita sandingkan dengan pemilihan 2015 sangat miris, 5 tahun yang lalu di angka kurang lebih 56 %,” papar M. Iskak

Lanjut M. Iskak bahwa Hari ini, baik KPU Sidoarjo maupun teman-teman yang menjadi relawan demokrasi untuk menyampaikan sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi memang tidak mudah untuk mencapai target itu. 

“Tapi KPU Sidoarjo yakin dengan adanya penyelenggara dan relawan demokrasi bisa mencapai target 77,5% karena saya sempat melihat kinerja-kinerja teman-teman semua sudah sangat maksimal walaupun dalam masa pandemi saat ini. Untuk itu juga kami KPU Sidoarjo mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Sementara itu, Fauzan Adim komisioner KPU Sidoarjo divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas mengatakan KPU sidoarjo optimis target 77,5 persen partisipasi pemilih tercapai.

“Makanya teman-teman kami undang karena Ada berbeberapa hal yang perlu kita evaluasi dan koordinasikan kembali untuk melangka kedepan dalam kurung waktu 23 hari kedepan Untuk mencapai target yang di canangkan oleh KPU RI,” jelas Fauzan 

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita