Home
kpusda
PERSIAPAN TAHAPAN VERIFIKASI PENCALONAN, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN AUDENSI DENGAN DISPENDUKCAPIL

PERSIAPAN TAHAPAN VERIFIKASI PENCALONAN, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN AUDENSI DENGAN DISPENDUKCAPIL


Kamis, 2019-11-28 - 16:51:10 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Kamis (28/11) KPU Kabupaten Sidoarjo kunjungi kantor Dispendukcapil, dalam rangka persiapan tahapan verifikasi pencalonan dan tahapan pemutakhiran data Pemilih.

Berlangsung di Kantor Dispendukcapil, Audensi dipimpin Komisioner Divisi Teknis Miftakul Rohma beserta Komisioner Divisi Hukum Ana Aziza dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Musonif diterima langsung PLT Kepala Dispendukcapil Redi Kusuma.

Sementara Mifta dalam audensi tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan Dispendukcapil dalam Pokja verifikasi Calon perseorangan.

“Nantinya tahapan penyerahan berkas pada 19 s/d 23 Februari,disitu kita melibatkan Dispendukcapil dalam proses verifikasi.” Jelas Mifta.

Lanjut Mifta, bila terdapat pendukung yang tidak masuk dalam DPT atau DP4. “Nantinya kita lakukan klarifikasi ke Dispendukcapil apakah mereka betul Masyarakat Sidoarjo atau bukan.” Jelas Mifta.

Jika orang tersebut Warga Sidoarjo maka dianggap memenuhi syarat dukungan, tetapi jika bukan warga Sidoarjo nantinya akan dicoret dukungannya.

Selain melibatkan dalam verifikasi calon perseorang, KPU  juga melakukan koordinasi terkait pemutakhiran data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita