Home
kpusda
PENDIDIKAN PRA PEMILIH, SISWA SD MUHAMMADIYAH 1 SEDATI KUNJUNGI RPP PENDOPO DELTA

PENDIDIKAN PRA PEMILIH, SISWA SD MUHAMMADIYAH 1 SEDATI KUNJUNGI RPP PENDOPO DELTA


Rabu, 2019-11-06 - 14:00:12 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Pendidikan Demokrasi sejak dini sangatlah penting, tidak hanya diajarkan pada pelajar SMA yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, namun pendidikan demokrasi  juga perlu diajarkan pada siswa SD agar tumbuh kesadaran berpolitik sejak dini.

Begitu pentingnya pendidikan tentang demokrasi sejak dini, Rabu (6/11) Siswa-Siswi SD Muhammadiyah 1 Sedati kunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Pendopo Delta KPU Kabupaten Sidoarjo.

Dipandu dengan Komisioner Divisi Perencanaan & Data Musonif Afandi bersama Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM & Parmas Fauzan Adim, siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Sedati memasuki ruangan RPP.

Di dalam RPP siswa siswi tersebut sangat antusias memperhatikan satu persatu apa yang disajikan dalam RPP tersebut mulai dari display alat peraga pemilu yang berisi informasi pemilu mulai dari tahun 1955 sampai dengan 2014, struktur Anggota KPU baik KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten, Simulasi pemilu, maket TPS sampai dengan ruang audio visiual.

Usai keluar dari RPP, berikutnya berpindah tempat ke Aula Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo. Komisioner Divisi Teknis Miftakul Rohma mengajak siswa-siswi tersebut belajar bersama teknik kepemiliuan.

Tidak hanya itu, di Aula Siswa-Siswi kelas 5 SD Muhammadiyah 1 Sedati diajak langsung melihat audio visual terkait teknis pemungutan suara dan mekanisme tahapan Pemilu.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita