Home
kpusda
MENJELANG TAHAP PENCOCOKKAN DAN PENELITIAN (COKLIT) PEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN BIMTEK SIDALIH

MENJELANG TAHAP PENCOCOKKAN DAN PENELITIAN (COKLIT) PEMILIH, KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN BIMTEK SIDALIH


Kamis, 2018-01-11 - 09:43:09 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Dalam mempersiapkan pelaksanaan tahap Pencocokkan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih Pilgub Jatim 2018, Rabu (10/01) KPU Kabupaten Sidoarjo telah melaksanakan beberapa tahapan salah satunya yaitu bimtek bagi operator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Bimtek yang di ikuti Divisi Data Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sidoarjo tersebut dibuka langsung oleh Divisi Perencanaan dan Data Abdillah Adhi.

Pada kegiatan yang bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, Abdillah Adhi menyampaikan bahwa, fitur upload telah dibuka tetapi sampai detik ini data-data dari Provinsi memberitahukan bahwa ada beberapa hal teknis sehingga tidak dapat membuka fitur upload.

"jadi data dari pps yang sudah setor itu, kita tata pemetaan langsung di Sistem Informasi Data Pemilih pada tanggal 11,12, dan 13". Lanjut Abdillah Adhi.

Agenda yang dilaksanakan sore hari itu antara lain pembuatan user pada setiap kecamatan dan memperkenalan Sidalih yang kedua pada Divisi Data PPK se-Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan yang sama, Abdillah Adhi juga memberitahukan bahwa terdapat perubahan pada fitur Sidalih yang kedua, yang intinya database dari Sidalih terbaru lebih ringkas, efisien, dan efektif dari segi sistemnya.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita