Home
kpusda
KPU Sidoarjo Tunda Pelantikan Anggota PPS

KPU Sidoarjo Tunda Pelantikan Anggota PPS


Senin, 2020-03-23 - 09:23:13 WIB

kpusidoarjokab.go.id—Persebaran virus Corona (Covid-19) telah memberikan dampak  langsung terhadap seluruh lini kehidupan di Tanah Air. Tak terkecuali bagi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Kali ini, KPU Kabupaten Sidoarjo menunda pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sedianya dilaksanakan pada Minggu (22/3/2020).

Pembatalan pelantikan PPS untuk Pilbup Sidoarjo Tahun 2020 ini dilakukan untuk antisipasi ancaman penyebaran virus corona atau COVID-19 yang sudah menyebar luas di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Komisioner KPU Sidoarjo, M. Iskak mengatakan pembatalan tersebut berdasarkan surat edaran KPU RI Nomor 8 Tahun 2020, tentang penundaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya penyebaran  Covid-19. Salah satunya dengan menghindari pelaksanaan kegiatan yang melibatkan kumpulan banyak orang.

"Kita memang dapat arahan dari KPU RI yang disampaikan kemarin, untuk mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan terkait merebaknya Covid-19 ini," ungkap Iskak.

Menurut M. Iskak, sesuai dengan arahan dari KPU RI, pelantikan anggota PPS yang terpilih, semula rencananya akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan sesuai dengan wilayah kerja dari masing-masing petugas PPS.

Namun pihaknya mengaku belum bisa menyebutkan jadwal pasti pelaksanaan pelantikan anggota PPS untuk Pilbup Sidoarjo Tahun 2020 pasca pembatalan ini, karena masih menunggu arahan dari KPU RI.

"Jadwal pastinya belum tahu kapan, kami masih menunggu perintah selanjutnya dari KPU RI," pungkas M.Iskak. (syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita