Home
news
KPU Sidoarjo Terima kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi III

KPU Sidoarjo Terima kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi III


Jumat, 2021-02-05 - 16:27:49 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo, Jumat (5/2/2021) menerima kunjungan kerja (kunker), anggota Komisi III DPR RI Rahmat Muhajirin.

Ketua KPU Sidoarjo Mukhamad Iskak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota komisi III DPR RI Rahmat Muhajirin dalam rangka melakukan serap aspirasi yang nanti akan dibahas proses perundang-undang pemilihan umum (Pemilu) dimana saat ini masih dilakukan pembahasan di DPR RI.

"Aspirasi tersebut antara lain terkait serentaknya pelaksanaan Pemilu saat Pemilu, Karena kami yakin, semua masukan soal pelaksanaan Pemilu mulai Pilkada, Pilgub, Pilpres dan Pileg akan diperjuangan anggota Komisi III DPR RI itu" ujar Iskak.

Rahmat menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini untuk menampung aspirasi KPU Sidoarjo sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Kabupaten.

"Saya ingin mendapatkan masukan dari KPU Sidoarjo untuk dibawa dalam pembahasan dan sinkronisasi RUU Pemilu. Karena yang terbaru adalah adanya Lembaga Peradilan Pemilu. Sekarang masuk dalam RUU Pemilu sebanyak 6 buku dengan isinya 741 pasal Pemilu itu," ujar Rahmat.

"Kami akan tampung semua aspirasi dari Sidoarjo. Nanti akan kami sampaikan saat pembahasan, sinkronisasi dan harmonisasi RUU Pemilu agar segera selesai. Makanya, kami minta persoalan yang disampaikan soal Undang-Undang saja." ujarnya.

Rahmat Muhajirin juga berharap agar perihal Rancangan Undang-Undang Pemilu yang disampaikan oleh KPU RI tersebut sudah masuk di Baleg, nantinya akan dibahas di DPR RI. (SYM)


Share Berita


Komentari Berita