Home
kpusda
KPU Sidoarjo Temukan Titik Koordinat TPS

KPU Sidoarjo Temukan Titik Koordinat TPS


Rabu, 2020-01-08 - 16:13:59 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan beberapa hal, salah satunya adalah menentukan titik koordinat TPS yang dimulai pada  Selasa (07/01/2020).

Penentuan titik koordinat TPS yang dilakukan adalah bagian dari persiapan Pilbup Sidoarjo sebagai tindaklanjut dari Surat Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia tanggal 20 Desember 2019.

Berdasarkan data yang dimiliki KPU Sidoarjo, masih ada tiga kecamatan yang belum ditentukan titik koordinat TPS-nya, yaitu kecamatan Sidoarjo, Waru, dan Prambon. Tugas itu diberikan kepada para tenaga pendukung KPU yang baru saja diangkat pada awal Januari lalu. Sebelumnya, salah satu komisioner KPU divisi perencanaan data dan informasi, Musonif Afandi memberikan pengarahan terkait teknis penentuan titik koordinat TPS.  “Penentuan titik koordinat TPS ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar lebih mudah mengakses lokasi TPS yang ada di Kabupaten Sidoarjo dalam Pilbub mendatang,” tuturnya.

Musonif menjelaskan dengan teknologi Global Positioning System (GPS), lokasi  titik koordinat TPS mudah ditemukan. “Harapanya masyarakat dapat dengan mudah menemukan lokasi TPS di Kabupaten Sidoarjo,” tambahnya. (syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita