Home
news
KPU Sidoarjo Sosialisasikan Pilbup 2020, Antusias PC IMM Sidoarjo Luar Biasa

KPU Sidoarjo Sosialisasikan Pilbup 2020, Antusias PC IMM Sidoarjo Luar Biasa


Kamis, 2020-10-15 - 10:21:15 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menggelar sosialisasi bersama Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidoarjo di Desa Kalidawir, Tanggulangin, Rabu (15/10/2020). Sosialisasi ini dilakukan untuk menyebarkan informasi tahapan pemilihan Pilkada Sidoarjo 2020. Sosialisasi di kalangan organisasi mahasiswa ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Ilham, Ketua IMM PC Sidoarjo menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah aktualisasi mereka sebagai mahasiswa untuk mengawal penyelenggaraan pemilu yang diadakan setiap 5 tahun sekali. "Karena mahasiswa ialah penyambung atas apa yang dikeluhkan oleh rakyat untuk disampaikan kepada pemerintah. Maka dari itu kami berharap dalam kegiatan kali ini mahasiswa mampu menjadi elemen penting dalam episentrum negara dan dapat memastikan negara kita ke depan dipimpin oleh orang orang yang tepat," pesan Ilham saat membuka acara.

Usai dibuka, agenda sosialisasi dilanjutkan dengan materi oleh Mohammad Nafi. Dalam paparannya, Nafi menjelaskan bahwa para pemilih harus mengunakan akal sehat untuk mengunakan hak pilihnya untuk masa depan daerah 5 tahun kedepan, sehingga pemilih harus memilih dengan cerdas. "Partisipasi kita di Sidoarjo ditargetkan oleh KPU RI 77,5 persen. Maka untuk dapat memilih dengan cerdas, kita harus mengerti apa visi-misi calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 untuk memajukan Sidoarjo. Kita harus sadar untuk memilih mengunakan hak pilih kita," jelas Nafi.

Saat dikonfirmasi, Fauzan Adim, Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas mengungkapkan dalam kurang lebih 1 bulan kedepan hingga Pilbup Sidoarjo pada 9 Desember 2020, KPU Sidoarjo akan terus menggencarkan sosialiasasi kepada elemen-elemen dan organisasi masyarakat. "Pada sisa waktu yang tersisa ini, kami akan semaksimal mungkin menggunakan berbagai macam strategi sosialisasi demi kesuksesan Pilbup Sidoarjo," ucap Fauzan.

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita