Home
kpusda
KPU SIDOARJO IKUTI RAPAT KOORDINASI MEKANISME PAW ANGGOTA DPRD KABUPATEN/KOTA HASIL PEMILU 2019

KPU SIDOARJO IKUTI RAPAT KOORDINASI MEKANISME PAW ANGGOTA DPRD KABUPATEN/KOTA HASIL PEMILU 2019


Kamis, 2021-07-08 - 15:01:54 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-KPU Sidoarjo mengikuti rapat koordinasi mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten/Kota Hasil Pemilu tahun 2019 yang di selenggarakan secara Daring oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (08/07/2021).

Rapat diikuti oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Kasubbag Teknis Hupmas KPU Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam dilanjutkan materi oleh Insan Qoriawan, Divisi Teknsi KPU Provinsi Jawa Timur.

Dalam  sambutannya Choirul Anam menyampaikan  Rakor terkait Penggantian Antar Waktu (PAW) ini penting  untuk dilakukan  karena  PAW selain merupakan proses administrasi  tetapi juga proses politik.  Karena proses PAW  melibatkan  banyak stakeholder politik,  mulai dari  Pimpinan Dewan, Sekretaris dewan, Partai Poltik, Walikota/Bupati, Gubernur, dan Mendagri. Oleh karenanya  dalam penyelesain proses  administrasinya  harus  dilakukan  secara detail dan cermat,” jelas Anam.

Dalam rakor PAW ini, masing masing kabupaten/kota  juga diminta untuk melaporkan perkembangan PAW didaerahnya masing masing. Setelah penyampaian laporan PAW acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Insan Qoriawan. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita