Home
news
KPU SIDOARJO IKUTI RAKOR DAN SOSIALISASI PERSIAPAN PEMILU DAN PEMILIHAN TAHUN 2024 DENGAN JAJARAN PEMKAB SIDOARJO

KPU SIDOARJO IKUTI RAKOR DAN SOSIALISASI PERSIAPAN PEMILU DAN PEMILIHAN TAHUN 2024 DENGAN JAJARAN PEMKAB SIDOARJO


Senin, 2021-09-27 - 15:02:13 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisai terkait Persiapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 dilaksanakan secara secara virtual (daring), pada hari Senin (27/9). Rapat koordiasi yang digagas KPU Sidoarjo tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai stake holder Pemilu dan Pemilihan.

Dalam sambutan pembukaannya, H. Subandi, S.H mewakili Bupati Sidoarjo mengharapkan Pemilu dan  Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sidoarjo nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa kendala apapun, serta menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas, jujur dan mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. 

“Harapan saya, kegiatan ini mampu meneguhkan niat dan semangat kita semua khususnya jajaran penyelenggara pemilu seluruh stake-holder Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 untuk bersama-sama memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap pelaksanaan pemilihan yang jujur, adil, aman dan damai”, kata Subandi mengakhiri sambutannya.

Sementara itu M. Iskak, selaku Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo menyampaikan pada Tahun 2024, seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo akan menggelar hajatan besar, yaitu pelaksanaan pemilu dan pemilihan  serentak Tahun 2024. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan kita semua agar kegiatan besar tersebut dapat terlaksana dengan sukses, aman dan damai.” kata Iskak

Adapun beberapa materi yang dipaparkan KPU Sidoarjo dalam Rakor ini yaitu terkait perencanaan anggaran Pemilihan Tahun 2024, proses pemutakhiran data pemilih, serta paparan terkait konsep Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) sebagai sarana peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita