Home
news
KPU SIDOARJO IKUTI RAKOR DAN SOSIALISASI LANJUTAN MIGRASI TEMPLATE WEBSITE KPU RI

KPU SIDOARJO IKUTI RAKOR DAN SOSIALISASI LANJUTAN MIGRASI TEMPLATE WEBSITE KPU RI


Selasa, 2021-08-31 - 09:45:25 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Dalam rangka penataan website KIP/KPU Provinsi dan KIP/KPU Kabupaten/Kota serta menindaklanjuti sosialisasi migrasi web template KPU RI, Senin siang (30/08/2021), KPU Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi lanjutan bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur melalui media daring.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan akan pentingnya pengelolaan website bagi KPU Kabupaten/Kota.

“Website merupakan media informasi bagi kita untuk di ketahui masyakarat umum. Sehingga melalui update atau perubahan-perubahan sebagaimana yang diatur oleh KPU RI, kita laksanakan demi meningkatkan sisi keamanan, tampilan, dan juga fitur-fitur lain yang akan disampaikan oleh Narasumber dari Pusdatin KPU RI,” jelas Anam kembali.

Nurul Amalia, Divisi Rendatin KPU Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan agar migrasi website ini bisa diikuti dan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota. Mengingat di KPU Provinsi Jawa Timur sudah beberapa yang melakukan migrasi namun belum dilaksanakan dengan maksimal.

Sosialisasi migrasi website yang bertujuan untuk keseragaman website mulai dari KPU RI, KPU Provinsi dan juga KPU Kabupaten/Kota ini disampaikan oleh Tim Pusdatin KPU RI.

KPU Kabupaten/Kota masih bisa menampilkan keunikan dari masing-masing daerah dengan tampilan website, update ini lebih ke arah keamanan, serta menu-menu yang menunjang publikasi kegiatan dan informasi masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Diakhir sesi, Gogot Cahyo Baskoro, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur juga menekankan bahwa sosialisasi dan juga arahan KPU RI akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota, namun juga menjadi masukan bagi KPU RI di dalam proses migrasi nanti harus dilakukan pendampingan serta penunjang kebutuhan baik server maupun keamanannya.(HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita