Home
news
KPU SIDOARJO GELAR PENDIDIKAN PEMILIH DALAM RANGKA PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH DALAM PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK

KPU SIDOARJO GELAR PENDIDIKAN PEMILIH DALAM RANGKA PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH DALAM PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK


Rabu, 2021-09-22 - 15:56:04 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan Pendidikan Pemilih di Kecamatan Porong, Rabu(22/09/2021). Sosialisasi yang di laksanakan dengan penerapan  protokol kesehatan penanggulangan Covid 19 ini dihadiri oleh M.Iskak Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo beserta M. Jamil Anggota Bawaslu Kabupaten Sidoarjo sebagai narasumber dengan peserta dari tokoh masyarakat, dan perwakilan perangkat desa di wilayah kecamatan Porong.

Dalam sambutannya Choirul Anam, Camat Porong  menyampaikan terima kasih telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi Pendidikan Pemilih. M.Iskak Ketua KPU Sidoarjo menyatakan ada beberapa langkah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan.”adanya keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu, Pengawasan dalam setiap tahapan dan Sosialisasi Pemilu kepada masyarakat sehingga target dari penyelenggara untuk tingkat partisipasi pemilih yang tinggi dapat tercapai. Pentingnya daftar pemilih yang valid juga menjadi upaya peningkatan partisipasi pemilih, mengingat banyak warga desa yang terdampak bencana lumpur Lapindo dan sudah meninggalkan desa.”ujar Iskak.

Selanjutnya M. Jamil dalam materi sosialisasinya menyampaikan bahwa pada Tahun 2024 pemerintah melaksanakan kegiatan besar yaitu akan dilaksanakannya Pemilu dan Pemilihan Serentak. Pemilu dan Pemilihan Serentak tidak akan berjalan jika masyarakat pasif terhadap Pemilihan tersebut oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih untuk berperan aktif dan berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 juga digelar di 2 kecamatan lain yaitu Kecamatan Porong dan Kecamatan Balongbendo. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita