Home
kpusda
KPU Sidoarjo Beri Pendidikan Demokrasi Pra Pemilih

KPU Sidoarjo Beri Pendidikan Demokrasi Pra Pemilih


Selasa, 2020-01-14 - 08:32:57 WIB

kpud-sidoarjokab go.id –KPU Sidoarjo diundang untuk memberikan pendidikan demokrasi kepada siswa SD Muhammadiyah 8 Tulangan dalam program sekolah kuliah Tamu pada Jumat (11/01/2020).

Hadir sebagai pemateri Fauzan Adim komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas, memberikan materi mulai dari sejarah pemilu hingga mekanisme pemungutan suara. “Pendidikan demokrasi tentang sejarah pemilu hingga tata cara pelaksanaan pemilu perlu untuk dikenalkan sejak usia dini” terangnya.

Pendidikan demokrasi yang di ikuti oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 Tulangan kelas 4, 5 dan 6 terlihat sangat antusias. “Kami sangat senang karena bisa belajar tentang pemilu langsung dari KPU, kami juga bisa mempraktekkan bagaimana cara memilih yang benar,” ungkap salah satu siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 8 Tulangan.

Pada kegiatan pendidikan demokrasi kepada siswa SD Muhammadiyah 8 Tulangan, kepala sekolah Dheni Sulistyowati sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk memberikan wawasan tentang pemilihan umum sejak dini. "Agenda semacam ini bagus untuk anak-anak. Meskipun mereka masih di usia pra pemilih, namun penting untuk mengedukasi tentang hak-hak berdemokrasi," tuturnya.(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita