Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO TERIMA AUDENSI LSM SEVEN GAB

KPU KABUPATEN SIDOARJO TERIMA AUDENSI LSM SEVEN GAB


Selasa, 2019-11-26 - 16:22:55 WIB

kpud-sidoarjokab go.id –   Selasa (26/11) KPU Kabupaten Sidoarjo terima kunjunggan LSM Seven GAB Sidoarjo. Kunjungan yang diterima langsung Ketua KPU Mukhamad Iskak itu dalam rangka audensi terkait persyaratan administrasi pencalonan Anggota DPRD pada Pemilu 2019 lalu.

Bertempat di Hall KPU, audensi dimulai pukul 11.00 WIB. Sementara, Iskak dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kehadiran teman-teman LSM adalah bentuk kepedulian terhadap proses demokrasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Berikutnya, perwakilan LSM Seven GAB menyampaikan beberapa hal dalam audensi salah satunya yakni terkait proses verifikasi administrasi kesehatan DPRD terpilih pada Pemilu.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Miftakul Rohma menyatakan bahwa dalam proses pencalonan KPU berpedoman pada UU 7 tahun 2017, PKPU 20 Tahun 2018, serta pedoman Teknis Nomor 876.

Dijelaskan bahwa salah satu syarat Calon adalah sehat Jasmani dan Rohani serta bebas Narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat.

Jadi sepanjang Calon membuktikan adanya surat sehat dari RS atau Puskesmas sudah cukup bagi KPU Sidoarjo. “Karena ranah KPU adalah ranah administratif kecuali jika ada tanggapan Masyarakat secara tertulis.” Jelas Mifta. Dengan begitu, KPU akan menindaklanjuti dengan klarifikasi ke instansi terkait. (ryan)


Share Berita


Komentari Berita