Home
news
KPU KABUPATEN SIDOARJO MONITORING BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI TINGKAT PPS

KPU KABUPATEN SIDOARJO MONITORING BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI TINGKAT PPS


Rabu, 2018-05-16 - 09:27:21 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Pemungutan suara menjadi hal yang sangat penting dari seluruh tahapan Pilgub Jawa Timur 2018. Dari pemungutan dapat di tentukan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih ini.

14 s/d 15 Mei, KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan monitoring bimtek pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Jawa Timur yang di lakukan serentak 18 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, dan salah satu Kecamatan yang menjadi objek monitoring adalah Kecamatan Waru.

KPU Kabupaten Sidoarjo yang di wakili Divisi Teknis Miftakul Rohma menyampaikan terkait regulasi yang di haruskan pada pemungutan suara dengan membawa KTP-el.

“Kita ini adalah bagian dari penyelenggara pemilu yang harus melaksanakan setiap regulasi dalam hal ini PKPU, dan yang membuat regulasi tersebut KPU RI. Setiap regulasi baru nantinya pasti terjadi pro dan kontra.” Terang Mifta dalam sambutannya di hadapan puluhan PPS se-Kecamatan Waru.

“Dinamika di teman-teman Waru ini sangat luar biasa karena perbatasan dengan Surabaya dan sebagai Kecamatan yang memiliki penduduk paling banyak selain itu juga memiliki TPS paling banyak.” Lanjut Mifta.

Dengan melihat penduduk dan TPS terbanyak di Kecamatan Waru, Mifta berharap pemilihan yang berlangsung di Kecamatan Waru nantinya akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sementara itu, di akhir bimtek di isi dengan simulasi pengisian formulir model C-KWK dan Model C1-KWK.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita