Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO MELAKUKAN SOSIALISASI PADA KOMUNITAS PPCM

KPU KABUPATEN SIDOARJO MELAKUKAN SOSIALISASI PADA KOMUNITAS PPCM


Senin, 2018-03-12 - 13:29:32 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Sebagai penyelenggara pemilu, KPU Kabupaten Sidoarjo tidak dapat membeda-bedakan pemilih, karena setiap warga Negara yang memenuhi syarat dalam memilih memiliki hak dalam memilih pemimpinnya. Untuk menyikapi hal ini KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi pada komunitas Persatuan Penyandang Cacat Mandiri (PPCM) pada minggu (11/03).

Sosialisasi yang bertempat di gedung komunitas PPCM tersebut di ikuti oleh 65 anggota PPCM. Divisi Teknis Miftakul Rohma selaku pembicara menyampaikan bahwa pemilih penyandang disabilitas sama saja dengan pemilih pada umumnya. “PPS harus mendata penyandang disabilitas yang ada pada desa tersebut, yang nantinya akan di beri fasilitas template untuk penyandang disabilitas agar memudahkan dalam proses memilih.” Lanjut Miftakul Rohma.

Dalam sosialisasi ini, anggota komunitas PPCM sangatlah antusias mengikuti sosialisasi hingga selesai, antusiasme tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota PPCM tersebut.

Pada sosialisasi ini Miftakul Rohma memaparkan beberapa materi tentang tahapan Pilgub Jawa Timur 2018 hingga syarat sebagai pemilih.

Selain itu dalam sosialisasi yang berlangsung selama dua jam tersebut anggota PPCM memiliki harapan salah satunya yaitu ingin berkontribusi dalam proses melipat surat suara.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita