Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI DI JAM’IYAH DIBA’ KUBRO FATAYAT NAHDATUL ULAMA TANGGULANGIN

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKUKAN SOSIALISASI DI JAM’IYAH DIBA’ KUBRO FATAYAT NAHDATUL ULAMA TANGGULANGIN


Senin, 2018-05-14 - 09:55:30 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Berbagai upaya telah dilakukan KPU Kabupaten Sidoarjo dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilgub Jawa Timur Tahun 2018 ini. Salah satunya yakni dengan melakukan sosialisasi di berbagai kalangan masyarakat.

Minggu (13/5), KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi di hadapan puluhan Jam’iyah Diba’ Kubro Fatayat Nahdatul Ulama Tanggulangin.

KPU Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Divisi Teknis Miftakul Rohma dalam paparannya menyampaikan beberapa materi terkait hak pilih.

“Meskipun ada warga yang belum di data, belum ada stikernya itu masih punya kesempatan untuk memilih dengan cara harus mempunyai KTP – el/ Surat Keterangan dari Dispendukcapil.” Terang Mifta pada sosialisasi yang berlangsung di Desa Ngaban Tanggulangin.

Sementara itu Mifta juga menjelaskan tata cara mengurus surat pindah memilih. “Tanggal 27 Juni jika ingin mencoblos di kampung halaman, ibu-ibu harus mengurus pindah memilih dari sekarang dengan cara mengurus di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan datang ke Balai Desa membawa KTP – el dan meminta Form A5 yang kemudian Form A5 tersebut di terbitkan oleh PPS dan harus dibawa ke PPS kampung halaman untuk di data agar bisa menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni.” Lanjut Mifta.

Pada sosialisasi tersebut, Mifta berharap agar masyarakat ikut menjaga kondusifitas dan berpartisipasi pada Pemilu di Kabupaten Sidoarjo terutama dalam waktu dekat ini pada Pilgub Jawa Timur.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita