Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN SOSIALISASI DAERAH PEMILIHAN DAN ALOKASI KURSI ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN SIDOARJO PEMILU TAHUN 2019

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN SOSIALISASI DAERAH PEMILIHAN DAN ALOKASI KURSI ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN SIDOARJO PEMILU TAHUN 2019


Kamis, 2018-04-12 - 16:30:31 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Setelah KPU Kabupaten Sidoarjo melakukan berbagai tahapan Daerah Pemilihan (Dapil) & Alokasi kursi mulai dari FGD penyusunan dan penataan Dapil hingga uji publik usulan penataan Dapil. Pada akhirnya, 4 April 2018 KPU RI menetapkan Dapil & Alokasi Kursi anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kamis (12/4), KPU Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Sosialisasi Dapil & Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Pemilu Tahun 2019.

Bertempat di Handayani Resto sosialisasi tersebut di ikuti 16 Partai yang lolos untuk mengikuti Pemilu 2019 dan dibuka Divisi Perencanaan & Data Abdillah Adhi.

Dalam sambutannya Adhi mengungkapkan bahwa dapil yang ada di Kabupaten Sidoarjo adalah dapil yang proporsional, memenuhi semua unsur, dan prinsip-prinsip dapil.

Sementara itu dalam paparannya Divisi Teknis Mitakul Rohma menjelaskan melalui keputusan KPU No 278 terkait penetapan Daerah Pemilihan termasuk Kabupaten Sidoarjo dalam hal ini DP Sidoarjo 1 memiliki kuota 10 kursi dan meliputi Kecamatan Sedati, Buduran, dan Sidoarjo. DP Sidoarjo 2 dengan 8 kursi yakni Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong, dan Jabon. DP Sidoarjo 3 dengan 8 kursi yakni Kecamatan Wonoayu, Prambon, Tulangan, dan Krembung. DP Sidoarjo 4 dengan 7 kursi antara lain Kecamatan Tarik, Balongbendo, dan Krian. DP Sidoarjo 5 dengan 9 kursi yakni Kecamatan Sukodono & Taman. DP Sidoarjo 6 dengan 8 kursi yakni Kecamatan Waru & Gedangan.

Sebelumnya, setelah uji publik KPU Kabupaten Sidoarjo menyerahkan dua usulan berdasarkan hasil uji publik, usulan yang diserahkan melalui KPU Provinsi dengan menyerahkan dokumen naskah penataan dapil, dan juga di upload pada sistem daerah pemilihan (Sidapil). Setelah melakukan upload Sidapil KPU RI akan memantaunya melalui Sidapil tersebut.

Di sisi lain Miftakul Rohma juga memberikan beberapa paparan terkait Pemilu 2019 yakni tahapan pemilu 2019 hingga tata cara pengajuan bakal calon anggota DPR, DPRD Prov & DPRD Kab/Kota.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita