Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL VERIFIKASI PARPOL CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL VERIFIKASI PARPOL CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019


Kamis, 2018-02-08 - 12:21:39 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Setelah menyerahkan salinan berita acara verifikasi kepengurusan dan keanggotaan Parpol calon peserta pemilu 2019 pada minggu lalu, hari ini (08/02) KPU Kabupaten Sidoarjo laksanakan pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi Parpol calon peserta pemilu 2019.

Pleno yang bertempat di Aula Kantor KPU ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin. “Beberapa hari yang lalu kami lakukan penyerahan berita acara verifikasi, hanya sedikit berbeda mekanisme, saat ini kami akan membacakan hasil verifikasi yang sudah dilakukan oleh tim verifikator.” Jelas Zainal Abidin dalam sambutannya.

Di saat yang sama Zainal Abidin juga menyampaikan kondisi politik di sidoarjo ini sangat enak dirasakan dan tingkat kedewasaan berpolitik masyarakat sidoarjo sangat luar biasa, sehingga dalam berpolitik Sidoarjo ini sangat kondusif.

Pada kegiatan yang sama Divisi Hukum Nanang Haromin menjelaskan memenuhi syarat (ms) dan tidak memenuhi syarat (tms) pada tiap Parpol, selain itu Nanang Haromin juga menjelaskan rekapitulasi kepengurusan, keterwakilan 30% perempuan, domisili kantor tetap, dan pemenuhan keanggotaan pada setiap Partai.

Pleno yang dilaksanakan selama kurang lebih dua jam ini di ikuti oleh 14 Parpol antara lain PAN, Berkarya, PBB, PDI-P, Demokrat, Gerindra, Garuda, Golkar, Hanura, PKS, PKB, NasDem, Perindo, dan PSI. Selain 14 Parpol hadir dalam pleno tersebut Panwaslih Kabupaten Sidoarjo dan Bakesbangpol.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita