Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN APPROVAL DESIGN ALAT PERAGA KAMPANYE (APK)

KPU KABUPATEN SIDOARJO LAKSANAKAN APPROVAL DESIGN ALAT PERAGA KAMPANYE (APK)


Selasa, 2018-03-13 - 16:48:23 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Pada tahapan kampanye pada Pilgub Jawa Timur 2018, KPU Kabupaten Sidoarjo telah melaksanakan koordinasi approval design Alat Peraga Kampanye (APK).

Rakor yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (14/03) tersebut, dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin. Dalam sambutannya Zainal Abidin menyampaikan bahwa seluruh proses pada tahapan kampanye khususnya APK sudah dilakukan dan menunggu aksinya untuk proses pemasangan APK.

“Dalam pemasangannya harus tetap menaati peraturan, misalnya pada perda untuk memasang umbul-umbul tidak boleh dipasang di jalan protokol.” Lanjut Zainal Abidin.

Sementara itu Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak selaku penanggung jawab APK menyampaikan bahwa menurut SK KPU Provinsi Nomor 18, disamping KPU memberikan fasilitas APK dalam hal ini baliho, spanduk, dan umbul-umbul.

“Masing-masing tim kampanye paslon diperkenankan untuk menambah APK sendiri, untuk melakukan percetakan dan pemasangan sesuai jumlah pada PKPU maksimal 150 %. Dengan syarat desain dan ukuran sesuai kesepakatan antara KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, dan masing-masing Paslon.” Ungkap Mokhammad Iskak.

Sesuai dengan PKPU nantinya ketika APK yang sudah diserahkan pada masing-masing tim kampanye, perawatan dan penjagaan APK sudah menjadi hak tim kampanye masing-masing Paslon.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita