Home
news
KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI TATAP MUKA PILGUB JAWA TIMUR 2018

KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI TATAP MUKA PILGUB JAWA TIMUR 2018


Sabtu, 2018-05-12 - 20:07:40 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi, KPU Kabupaten Sidoarjo telah melakukan sosialisasi di berbagai elemen masyarakat.

Sabtu (12/5), KPU Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Komisioner Divisi Perencanaan & Data Abdillah Adhi menghadiri sosialisasi tatap muka Pilgub Jawa Timur 2018.

Bertempat di Aula Kampus 4 Umsida sosialisasi yang bertema "Pendidikan Politik Mahasiswa: Transformasi Pengetahuan Pemilu Menuju Partisipasi Pemula Rasional", di buka oleh Dekan Fisip Umsida Dr. Totok Wahyu Abadi, M.Si.

Pada sosialisasi kali ini Adhi memaparkan Hak Konstitusi linier dan Hak pilih dari Warga Negara Indonesia. Dalam paparannya Adhi mengungkapkan bahwa sistem Demokrasi ini sudah menjadi konsensus Nasional yang harus dipatuhi oleh setiap warga Negara Indonesia.

"Nantinya diharapkan ada peran aktif dari Mahasiswa yang sebagian besar adalah pemilih pemula untuk benar-benar memaksimalkan hak pilihnya secara maksimal." Lanjut Adhi ketika memberikan paparan di hadapan 260 Mahasiswa Umsida dari berbagai Program Studi (Prodi).

Selain Adhi yang menjadi Narasumber pada sosialisasi Pendidikan Politik Mahasiswa, ada dua Narasumber lain yakni Jasmuri dari Aktivis Muda Sidoarjo dan Lailul Mursyidah Sekretaris Umum PSKP Umsida & Kaprodi AP Fisip Umsida.

Sementara itu, pada sesi terakhir sosialisasi di isi dengan tanya jawab dan diskusi Mahasiswa dengan Narasumber.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita