Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI KEAMANAN LINGKUNGAN TERKAIT PERAN LINMAS PADA PILGUB 2018 SE- KECAMATAN GEDANGAN

KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI KEAMANAN LINGKUNGAN TERKAIT PERAN LINMAS PADA PILGUB 2018 SE- KECAMATAN GEDANGAN


Rabu, 2018-04-11 - 13:49:19 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, tidak hanya TNI & Polri yang melakukan pengamanan untuk proses berjalannya Pilgub Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 ini.

Linmas sebagai petugas keamanan tingkat bawah memiliki peran penting dalam proses pemilihan yang salah satunya yakni mengawal kotak suara yang akan di tempatkan pada tiap TPS.

Rabu (11/4), KPU Kabupaten Sidoarjo yang di wakili oleh Divisi SDM & Parmas Mokhammad Iskak menghadiri sosialisasi dalam rangka pembinaan potensi masyarakat dalam memelihara keamanan lingkungan terkait peran serta Linmas dan Masyarakat untuk mendukung Pilgub Jatim 2018.

“Partisipasi Linmas terkait pengamanan Pilgub akan kami perlukan, karena aman dan tidaknya pemilihan tergantung Linmas yang terlibat langsung pada proses pemilihan.” Terang Iskak dalam sambutannya.

Selain itu Iskak memaparkan beberapa materi terkait tahapan Pilgub Jatim 2018 hingga pembentukan petugas ketertiban TPS, di hadapan puluhan Linmas se-Kecamatan Gedangan yang berlangsung di Balai Desa Sruni.

Nantinya pada tiap TPS akan ada dua Linmas yang menjaga keamanan pada proses pencoblosan tersebut.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita