Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI PENELITIAN PILKADA PUSLITBANG POLRI

KPU KABUPATEN SIDOARJO HADIRI PENELITIAN PILKADA PUSLITBANG POLRI


Rabu, 2019-11-06 - 13:58:50 WIB

kpud-sidoarjokab go.id –  Selasa (05/11) KPU Kabupaten Sidoarjo hadiri penelitian dan supervisi tim Puslitbang Polri dengan topik Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada di Indonesia.

Bertempat di Ruang Bharadaksa Polresta Sidoarjo, rombongan tim puslitbang yang dipimpin Kombes Pol Agus Rohmat dan tim supervisi dipimpin Kombes pol Guntur Setyanto diterima Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifal Siregar.

Dalam sambutannya AKBP M. Anggi Naulifal Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting. “Dengan adanya penelitian dan supervisi, nantinya dapat dikaji lagi dalam segi pengamanan Pilkada kedepan.” Jelas Wakapolresta.

Sementara tim Puslitbang Polri melakukan penelitian terkait dampak positif dan negatif Pilkada langsung dalam rangka kesiapan Pemilukada 2020.

Tujuan penelitian itu yakni untuk melakukan evaluasi dan menganalisis Pelaksanaan Pilkada dan kesiapan Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

Selain itu penilitan dilakukan dengan cara memberi responden yang berasal dari berbagai latar belakang dengan kuisioner.

Ketua KPU Mukhammad Iskak bersama Komisioner Divisi Sosdiklih Fauzan Adim turut mengisi kuisioner tersebut.

Usai mengisi kuisioner, kegiatan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD), dalam FGD Iskak mengungkapkan bahwa setiap Pemilihan memiliki sisi positif dan negatif. “Dengan adanya Pilkada langsung, kedaulatan rakyat benar-benar terwujud, Rakyat dapat memilih pemimpinnya secara langsung tanpa diwakilkan.” Jelas Iskak.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita