Home
kpusda
KPU KABUPATEN SIDOARJO GELAR RAPAT PLENO PENETAPAN USULAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI

KPU KABUPATEN SIDOARJO GELAR RAPAT PLENO PENETAPAN USULAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI


Senin, 2018-02-12 - 18:46:42 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Dalam mempersiapan Pilleg 2019, Senin (12/1) KPU Kabupaten Sidoarjo laksanakan rapat pleno penetapan usulan Daerah Pemilih (Dapil) dan alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dalam pemilu 2019.

Rapat penetapan Dapil yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mokhammad Zainal Abidin di ikuti oleh Komisioner KPU, Sekretariat KPU, dan stakeholder antara lain yaitu Akademisi dan Bakesbangpol.

“Pada proses Dapil ini tidak dipengaruhi oleh siapapun, kita tetap diskusi pada norma yang ada pada regulasi yang ada, jadi tidak ada intervensi sedikitpun, karena kita ingin bekerja secara proporsional dan dipertanggungjawabkan”. Pungkas Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo saat memberikan sambutannya.

“Semuanya akan kembali pada KPU RI, KPU Kabupaten Sidoarjo hanya melakukan usulan 1,2, dan 3.” Lanjut Zainal Abidin.

“Dari semua masukan dan usulan pada uji public yang telah diselenggarakan pada hari sabtu di swiss belinn terdapat 6 Parpol dan satu akademisi yang yang mengusulkan usulan 1, terdapat dua Parpol pada usulan 2, dan terdapat 5 Parpol dan dua akademisi yang mengusulkan usulan 3.” Terang Divisi Teknis Miftakul Rohma.

Selain itu Miftakul Rohma menyampaikan bahwa rapat ini akan menyepakati 2 hal yaitu jumlah usulan dapil yang akan dikirim ke KPU RI lewat KPU Provinsi serta penetapan usulan dapil tersebut. Dan dalam rapat tersebut disepakati bahwa sesuai SK 18 pada KPU Kabupaten Sidoarjo akan mengusulkan 3 usulan dengan urutan sebagaimana hasil uji publik.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita