Home
kpusda
HADIRI RAKOR, KPU SIDOARJO SIAP OPTIMALISASI E-PPID

HADIRI RAKOR, KPU SIDOARJO SIAP OPTIMALISASI E-PPID


Jumat, 2020-11-27 - 18:39:10 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-,Jum’at (27/11). Anggota KPU Sidoarjo Divisi SDM dan parmas (Fauzan Adim) bersama Operator e-PPID menghadiri rapat koordinasi PPID dilingkungan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam rangka evaluasi PPID Tahun 2020 serta Optimalisasi PPID Tahun 2021 di wilayah Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Mojokerto Tanggal 26-27 November 2020.

Dalam Acara rakor tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jatim dalam penyampaian sambutannya, PPID ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kelembagaan kita, karena KPU Bukan hanya sebagai entitas atau badan publik lembaga yang seperti umumnya, tetapi KPU adalah badan negara yang mengurusi pemilu yang melibatkan seluruh rakyat indonesia yang memiliki hak pilih. Sedangkan lembaga lain mungkin memiliki batasan-batasan terkait informasi dan kinerja mereka, tetapi KPU pelayanan administratif, langsung, pelayanan hak pilih sekaligus pelayanan informasinya. Paparnya.

“Dalam hal ini menjadi poin penting bahwa KPU dapat melaksanakan pemilu yang berintegritas” Ujarnya. Pada sesi selanjutnya penyampaian materi oleh Divisi Sosdiklih dan parmas KPU provinsi Jatim (Gogot Cahyo Baskoro) terkait sosialisasi Tugas Pokok Fungsi susunan organisasi dan tata kerja pengelolaan pelayanan informasi publik pada jajaran Sekretariat Jendral KPU, Sekretariat Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten / Kota.

Dilanjutkan pada hari kedua, diisi dengan materi pengantar pengelolaan Pelayanan informasi Publik serta penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP) dan tata cara pengelolaan Aplikasi E-PPID oleh Tim PPID KPU Republik Indonesia via Zoom meeting. (Ag)


Share Berita


Komentari Berita