Home
kpusda
GELAR SOSIALISASI PERDANA DI SLB PUTRA MANDIRI LEBO, BASIS PEMILIH DISABILITAS BERGOTONG ROYONG

GELAR SOSIALISASI PERDANA DI SLB PUTRA MANDIRI LEBO, BASIS PEMILIH DISABILITAS BERGOTONG ROYONG


Senin, 2020-10-12 - 15:15:57 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 9 Desember 2020 yang kurang lebih dari 2 bulan lagi membuat Relawan Demokrasi KPU Sidoarjo bekerja keras melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu basis relawan demokrasi yang telah melakukan sosialisasi Turba (Turun Ke Bawah) adalah Basis Pemilih Disabilitas.

Basis Pemilih Disabilitas yaitu Joko Widodo, Bambang Setyabudi, Choirul Fajar, Lailul Alfath, dan Lailul Romadhon ini menggelar Sosialisasi perdananya di SLB Putra Mandiri Lebo pada tanggal 11 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Joko Widodo menjelaskan bahwa basis pemilih disabilitas siap membantu KPU Sidoarjo dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya pada segmen pemilih disabilitas. "Target 77,5% partisipasi pemilih yang ditarget KPU Sidoarjo membuat kami harus bekerja keras dan bergotong royong dalam melaksanakan kerja-kerja sosialisasi", imbuh Joko Widodo.

Hal senada disampaikan oleh Kordinator Basis Disabilitas Bambang Setyabudi yang mengungkapkan bahwa target partisipas pemilih di angka 77, 5 % adalah sebuah keniscayaan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Lebih lanjut, Bambang menambahkan agar nantinya TPS yang didirikan ramah disabilitas serta memiliki akses yang mudah. Bambang juga mengingatkan kepada seluruh kawan-kawan disabilitas ketika nanti menggunakan hak pilihnya harus taat terhadap protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Salah satu peserta sosialisasi, Muhammad Fadilla menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi semacam ini sangat penting apalagi bagi teman-teman disabilitas agar mendapat informasi perkembangan terkait pelaksanaan pilkada sidoarjo. "Kami berharap agar pelaksanaan pilkada sidoarjo berjalan lancar dan damai, kami juga meminta agar TPS yang didirikan nantinya ramah dan mudah diakses bagi teman-teman disabilitas" imbuh Fadil.

( syamsudin )


Share Berita


Komentari Berita