Home
kpusda
GELAR BIMTEK BAGI 35 RELASI, KPU SIDOARJO TARGETKAN PARTISIPASI MASYARAKAT 77,5 PERSEN

GELAR BIMTEK BAGI 35 RELASI, KPU SIDOARJO TARGETKAN PARTISIPASI MASYARAKAT 77,5 PERSEN


Minggu, 2020-09-27 - 13:10:47 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada 35 Relawan Demokrasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020. Bimtek tersebut di laksanakan di Fave Hotel Sidoarjo Jl. Jenggolo No.15, Pucang pada Sabtu (26/09/2020). Para relawan ini akan mengemban tugas selama 3 bulan untuk membantu KPU dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020.

Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak, saat membuka acara menyampaikan bahwa ada dua tujuan dari penyelenggaraan bimtek kali ini. Pertama terkait tujuan Pilbup Sidoarjo tahun 2020, dan kedua terkait partisipasi masyarakat. "Semoga bimtek ini akan bermanfaaat buat kita semua terutama Kabupaten Sidoarjo tercinta. Bimtek terkait dengan relawan demokrasi ini harus kita laksanakan sebagai bekal bagi teman-teman relawan demokrasi untuk membantu KPU Sidoarjo mewujudkan cita-citanya. Ada 2 cita-cita yang harus diwujudkan dalam proses demokrasi ini. Yang pertama bahwa seluruh tahapan dan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati harus berjalan dengan baik, jujur, adil dan berintegritas. Yang kedua target partisipasi masyarakat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati sidoarjo sebesar 77,5 persen yang harus di realisasikan. KPU Sidoarjo berharap dengan dibentuknya RELASI ini, bisa berkerja sama dan membantu KPU untuk mewujudkan partisipasi itu," jelas M. Iskak.

Fauzan Adim komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk pengembangan pengetahuan serta kemampuan peserta terkait kepemiluan sehingga tugas relawan dalam meningkatkan partisipasi dapat tercapai. "Relawan Demokrasi selama mengikuti bimtek akan dibekali materi terkait kepemiluan, dimana narasumber dari akademisi yaitu Umar Sholahudin dan Achmad Room Fitrianto," katanya. (syamsudin)

 


Share Berita


Komentari Berita