Home
kpusda
DATANGI RS SITI KHODIJAH, RELASI BASIS BERKEBUTUHAN KHUSUS SOSIALISASIKAN PEMILU 2019

DATANGI RS SITI KHODIJAH, RELASI BASIS BERKEBUTUHAN KHUSUS SOSIALISASIKAN PEMILU 2019


Selasa, 2019-02-12 - 09:49:50 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id – Selain dapat meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi juga dipastikan dapat mengurangi potensi surat suara yang tidak sah dalam pemungutan suara mendatang.

Beragam sasaran sosialisasi mulai dari pemilih pemula, pemilih disabilitas, pemilih perempuan, hingga pemilih berkebutuhan khusus.

Senin (11/2) Relawan Demokrasi basis Berkebutuhan Khusus yang diwakili Fatchul Mubarok sosialisasikan Pemilu di RS Siti Khodijah, Sepanjang, Taman.

Fatchul yang menjadi Narasumber pada sosialisasi tersebut menyampaikan beberapa materi penting terkait Pemilu 2019 antara lain tahapan Pemilu, Teknis pemungutan suara, dan peserta Pemilu.

Tidak hanya itu, di hadapan 95 Dokter, Perawat, dan Karyawan Fatchul mengenalkan lima specimen surat suara dengan warna yang berbeda-beda antara lain Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu-abu, Surat Suara DPD RI berwarna Merah, Surat Suara DPR RI berwarna Kuning, Surat Suara DPRD Provinsi berwarna Biru, dan Surat Suara DPRD Kabupaten/Kota berwarna Hijau.

Sebagai penutup sosialisasi, Fatchul membagikan stiker “Ayo Ke TPS !!” dan mengajak peserta sosialisasi untuk berpartisipasi pada Pemilu tahun ini dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak serta menolak Money Politic.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita