Home
kpusda
BIMTEK REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA DAN SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19, M. ISKAK INGATKAN JAGA TERUS SOLIDARITAS DAN SEMANGAT BERSAMA

BIMTEK REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA DAN SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DENGAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19, M. ISKAK INGATKAN JAGA TERUS SOLIDARITAS DAN SEMANGAT BERSAMA


Minggu, 2020-11-29 - 12:41:52 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo menggelar bimbingan teknis rekapitulasi hasil penghitungan suara dan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan Covid-19, Sabtu-Minggu (28-29/11/2020) di Luminor Hotel jalan Pahlawan Sidoarjo. Hadir dalam bimtek ini, ketua dan anggota KPU Sidoarjo serta 18 ketua PPK se-kabupaten Sidoarjo. Kegiatannya ini  wajib mengikuti protokol kesehatan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak dalam sambutan sekaligus pembukaan bimtek ini, menyampaikan bahwa bimtek yang dilaksanakan kali ini sangat penting karena banyak hal baru yang perlu dipelajari bersama-sama dan ilmu yang diperoleh dapat ditularkan kepada PPS dan KPPS. 

"Hari ini tahapan menuju pemilihan serentak 9 Desamber tinggal 11 hari lagi, maka waktu yang tersisa ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kita selesaikan sampai tingkat KPPS, yang pertama terkait dengan Sirekap yang akan dijelaskan oleh ibu Mifta divisi teknis dan Pak Syam Rahmanto staf KPU Sidoarjo. Kedua, mulai kemarin kita telah melakukan rapid test yang di laksanakan oleh 3 rumah sakit di Sidoarjo. Terkait dengan rapid test ini kalau ada pergantian KPPS, agar dikomunikasikan dengan kami, minimal kami KPU Sidoarjo memiliki datanya. Selanjutnya, tanggal 2 atau 3 Desember seluruh PPK akan dikumpulkan lagi untuk di rapid sekaligus kita membahas tentang logistik," jelas M. Iskak.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sidoarjo, Sulaiman menyampaikan progres laporan pertanggung jawaban keuangan. "Nanti tanggal 3 sampai 4 Desember, yang melaksanakan Pilkada akan dilakukan review laporan pertangungjawaban oleh inspektorat KPU RI. Jadwalnya 30 November sampai 4 Desember, kemudian 7 Desember sampai dengan 10 hari kedepan, kami yang melaksanakan pilkada sudah diaudit oleh BPK. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini kami memohon bantuannya khususnya yang membidangi keuangan untuk berkosentrasi menyelesaikan SPJnya," pesan Sulaiman.

Dua hari kegiatan bimtek ini dipimpin langsung oleh komisioner KPU Sidoarjo divisi teknis dan penyelenggaraan, Miftakul Rohma. Hari pertama disampaikan materi tentang pengunaan SIREKAP sekaligus simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan protokol kesehatan Covid-19. Pada hari kedua disampaikan materi rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan.

Terakhir, M. Iskak menyampaikan untuk menjaga terus solidaritas. "Tinggal 11 hari lagi untuk mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020. Solidaritas dan semangat perlu kita jaga hingga akhir," pungkas M. Iskak.

(syamsudin)

 


Share Berita


Komentari Berita