Home
kpusda
BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA, KPU SIDOARJO MENDAPAT KEHORMATAN MENJADI TUAN RUMAH

BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA, KPU SIDOARJO MENDAPAT KEHORMATAN MENJADI TUAN RUMAH


Jumat, 2020-11-27 - 17:57:49 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-KPU Kabupaten Sidoarjo mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara pemilihan serentak tahun 2020, Kamis dan Jumat (26-27 November 2020). Hadir dalam bimtek tersebut anggota dan sekretariat KPU Jawa Timur, 27 komisioner KPU kabupaten/kota divisi teknis penyelenggara serta didampingi Kasubbag Teknis.

Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jatim, Rochani, saat membuka kegiatan ini menyampaikan agar divisi teknis dan kasubbag dari 19 KPU kota/kabupaten tetap semangat menempuh tahapan hingga finish sampai pemilihan  serentak terlaksana dengan sukses. "Saya senang hati berada di forum ini karena forum ini sangat strategis untuk memanfaatkan 12 hari ke depan terkait persiapan pemungutan dan persiapan penghitungan suara. Saya berharap konsep-konsep dasar pelayanan pemilih tidak terabaikan. Kita tetap harus menjaga semangat hingga garis finish," pesan Rochani.

Terkait kondisi pilkada yang harus dilaksanakan di masa pandemi, ia juga mengingatkan tentang protokol kesehatan yang sangat krusial dan pentingnya koordinasi dengan pihak-pihak terkait. "Kita harus profesional karena  pelayanan pemilih dalam kondisi Covid-19 ini butuh perhatian ekstra. Masih banyak PR yang harus kita kerjakan, termasuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terkait rapid test. Saya tekankan kepada divisi SDM untuk mengantisipasi dan mengalokasikan cadangan apabila ada kondisi yang tidak kita inginkan bersama. Jadi hari ini kita berikhtiar, mudah-mudahan seluruh penyelenggara dalam keadaan sehat, khususnya PPK dan petugas ketertiban TPS. Semoga hasil rapid testnya non reaktif, apabila ada yang reaktif, maka harus cepat diantisipasi," jelas Rochani.

Sementara itu, Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Teknis Penyelenggaraan,  Miftakul Rohma menuturkan bahwa KPU Sidoarjo bersyukur diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada bimtek kali ini. "Kami sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah bagi KPU kabupaten/kota lain di acara bimtek ini. Semoga pada momen ini, kita dapat berkolaborasi dan berkoordinasi untuk menyukseskan Pilkada 2020 ini," ungkap Miftakul.

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita