Home
news
BAGIAN HUPMAS KPU KABUPATEN/KOTA SE-JAWA TIMUR BAHAS TEKNIS KEHUMASAN

BAGIAN HUPMAS KPU KABUPATEN/KOTA SE-JAWA TIMUR BAHAS TEKNIS KEHUMASAN


Selasa, 2017-12-05 - 22:25:42 WIB

Bondowoso – kpud-sidoarjokab.go.id – Sesi menarik dari Kehumasan dalam agenda Bimbingan Teknis Kehumasan, Media Center Dan Pelayanan Informasi Pilkada Serentak 2018 KPU Jawa Timur di Bondowoso, Senin (4/12) seluruh peserta Pengelolaan Kehumasan Di Lingkungan KPU Kabupaten/Kota sangat antusias mengikuti acara bimtek tersebut.

Divisi SDM dan Parmas KPU Jawa Timur menghadirkan narasumber DR. Selfi Budi Helpiastuti, S. Sos, M.Si dosen Prodi Administrasi Negara FISIP Universitas Negeri Jember.

“Bagian penting dari softskill staf public relation KPU Kabupaten/Kota adalah mampu membuat kesan, memiliki dasar pengetahuan dan pengertian, mampu menciptakan ketertarikan, penerimaan yang baik dan mampu menarik simpati”, ungkap Selfi.

“Seorang komunikator harus menyampaikan materi dengan suara yang jelas, tidak monoton, dan cukup didengar dengan baik. Ekspresi wajahnya harus menarik, gaya bicaranya, pandangan mata dan sikap mentalnyapun juga menarik. Bangun softskill. Senangkan semua orang”, imbuh DR. Selfi.

Dalam Bimtek tidak hanya diberikan materi saja. Ada sesi tanya jawab, di mana seluruh peserta baik itu komisioner dan operator website bisa bertanya secara leluasa seputar kehumasan. (Ag)


Share Berita


Komentari Berita