Home
kpusda
Umumkan Hasil Wawancara Calon PPS, KPU Sidoarjo Ralat Satu Kecamatan.

Umumkan Hasil Wawancara Calon PPS, KPU Sidoarjo Ralat Satu Kecamatan.


Senin, 2020-03-16 - 17:38:52 WIB

kpusidoarjokab.go.id—Minggu (15/03/2020) KPU Kabupaten Sidoarjo mengumumkan hasil Tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020. Dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak ini diketahui sebanyak 1.434  orang dinyatakan lolos seleksi wawancara calon anggota PPS, dengan ketentuan peringkat 1 s/d 3 sebagai calon anggota PPS terpilih, sedangkan peringkat 4 s/d 6 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).

Menurut M.Iskak, pengumuman hasil seleksi wawancara ini dilakukan selama 3 hari bersamaan dengan dibukanya masa tanggapan masyarakat tahap II terhitung mulai  15 hingga 17 Maret 2020. “Jadi setelah diumumkan kemarin, kami juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap calon PPS yang telah kami tetapkan hingga 17 Maret 2020," ungkap M. Iskak

Selanjutnya, tanggapan yang masuk akan diklarifikasi langsung kepada calon anggota PPS yang telah ditetapkan. “Setelah itu, jika ada tanggapan yg masuk, kami akan lakukan klarifikasi kepada calon PPS yg telah ditetapkan selama 2 hari mulai tanggal 18 hingga 19 Maret 2020," tambah M.Iskak.

Terkait mekanisme pemberian tanggapan, M. Iskak menjelaskan  masyarakat dapat memberikan tanggapan dengan datang langsung ke kantor KPU Sidoarjo di Jl. Cemengkalang No 1 atau melalui surat yang ditujukan ke Penanggungjawab Pokja Seleksi Badan Ad Hoc KPU Kabupaten Sidoarjo dengan menyertakan identitas diri yang masih  berlaku.

Sesaat setelah diumumkan, KPU Sidoarjo melakukan ralat terhadap pengumuman calon anggota PPS yang telah ditetapkan. Ralat ini    terjadi karena ada kesalahan input nama calon anggota PPS di Kecamatan Tarik. "Ya, ada sedikit ralat kesalahan input nama di Kecamatan Tarik. Tapi semuanya sudah beres," pungkas M.Iskak.(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita