Home
kpusda
TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA, KPU KABUPATEN SIDOARJO GELAR LOMBA PATROL

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA, KPU KABUPATEN SIDOARJO GELAR LOMBA PATROL


Senin, 2019-04-01 - 10:23:27 WIB

kpud-sidoarjokab go.id – Tepat 17 Hari jelang Pemilu, KPU Kabupaten Sidoarjo menggelar lomba patrol yang bertujuan dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

Pemilih pemula adalah salah satu dari berbagai macam kelompok sosialisasi dan menjadi sasaran strategis karena berbagai alasan salah satunya yakni mereka warga Negara Indonesia (WNI) yang pertama kalinya memberikan suara dalam Pemilu sehingga perlu diberi arahan yang baik agar memiliki pemahaman yang baik pula terhadap demokrasi.

Soisialisasi yang dilakukan melalui lomba patrol di ikuti 14 peserta yang berasal dari berbagai Kecamatan di Sidoarjo.

Minggu (31/3), Berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Sidoarjo, lomba patrol dibuka oleh Komisioner Divisi Hukum Nanang Haromin.

“Kami punya target pemilih pemula yang usianya 17-21, Kami selalu memberikan edukasi kepada pemilih pemula melalui sosialisasi dan lainnya, karena masa depan bangsa ada di tangan generasi milenial.” Terang Nanang.

Pada kesempatan yang sama, Nanang bersama MC menunjukkan lima specimen surat suara yang masing-masing berbeda warna.

Sementara juara 1 lomba patrol dimenangkan oleh grup Patrol New Sony, juara 2 dimenangkan grup patrol Pasopati, dan juara 3 dimenangkan oleh grup patrol Alhamdulillah.(ryan)


Share Berita


Komentari Berita