Home
kpusda
Terus Gencarkan Sosialisasi, Kali Ini KPU Sidoarjo Rangkul Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Sidoarjo

Terus Gencarkan Sosialisasi, Kali Ini KPU Sidoarjo Rangkul Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Sidoarjo


Minggu, 2020-10-11 - 06:51:38 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020 yang semakin dekat, membuat KPU Sidoarjo terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya yakni sosialisasi  yang menggandeng Pemuda Demokrat Indonesia cabang Sidoarjo, Sabtu (10/10/2020). Acara yang digelar di Balai Desa Suko ini dihadiri oleh Fauzan Adim Komisioner KPU Sidoarjo, Agung Nugraha anggota Bawaslu Sidoarjo, dan 18 PAC Pemuda Demokrat Indonesia Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Junaidi, Ketua DPC Pemuda Demokrat Sidoarjo mengungkapkan bahwa DPC Pemuda Demokrat Indonesia siap membantu sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo kepada masyarakat. "Kami dari DPC pemuda Demokrat Indonesia Sidoarjo akan membantu KPU untuk mensosialisasikan tahapan maupun mengajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Fauzan Adim menjelaskan bahwa KPU terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui tatap muka maupun media sosial terkait pelaksanaan Pilkada Sidoarjo tahun 2020. "Ini semua bertujuan agar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Sidoarjo dapat disalurkan secara maksimal meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. KPU terus mendorong agar masyarakat ketika menggunakan hak pilihnya tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun hanya lima menit di TPS," jelas Fauzan.

Begitupun Agung Nugraha, anggota Bawaslu Sidoarjo mengungkapkan dalam hal menjalankan fungsi pengawasan pada Pilkada Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo mendorong agar terjadi sinergitas antara masyarakat dengan Bawaslu dalam melakukan pengawasan terhadap berjalannya tahapan Pilkada Sidoarjo. "Hal ini penting agar tumbuh pengawasan partisipatif dari masyarakat. Bentuk-bentuk pengawasan partisipatif masyarakat dapat berupa pengawasan terhadap potensi money politik dan hal-hal lain terkait pelanggaran administrasi maupun tindak pidana dalam Pilkada," ungkapnya. Tak ketinggalan Agung juga menjelaskan terkait mekanisme pelaporan tindak pidana administrasi atau pidana pilkada yang dapat dilakukan secara langsung melalui kantor Bawaslu atau melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Sidoarjo. (syamsudin )


Share Berita


Komentari Berita