Home
kpusda
Tahapan Pendaftaran Parpol dimulai, KPU Kab. Sidoarjo Koordinasi dengan Panwaslih Kab. Sidoarjo

Tahapan Pendaftaran Parpol dimulai, KPU Kab. Sidoarjo Koordinasi dengan Panwaslih Kab. Sidoarjo


Rabu, 2017-10-04 - 18:29:57 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Rabu, (4/10), KPU Kabupaten Sidoarjo lakukan kordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Sidoarjo, koordinasi yang bertempat di Warung Redjo tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU Kabupaten Sidoarjo bersama seluruh anggota Panwaslih Kabupaten Sidoarjo.

Dalam koordinasi tersebut, Plh. Ketua KPU Sidoarjo, Miftakul Rohmah, memaparkan bahwa tujuan koordinasi ini dalam rangka penyamaan persepsi terkait mekanisme pendaftaran dan verifikasi partai politik baik yang diatur di Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik peserta Pemilihan Umum Anggota DPR dan DPRD disandingkan dengan Peraturan Bawaslu dan aturan-aturan lain yang ada di Bawaslu.

”Kami sengaja mengundang komisioner Panwaslih dalam rangka persamaan persepsi terkait langkah-langkah yang harus disiapkan dalam tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik“ Ujar Miftah.

Selain itu, Miftah juga menyampaikan harapan agar pemilihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan kondusif sehingga menghasilkan pemilu yang berkwalitas dan berintegritas, disamping itu perlu adanya komunikasi dan kerjasama yang harmonis antara KPU Sidoarjo dan Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Sidoarjo. “Teman-teman Panwas saya sangat berharap agar proses tahapan sampai dengan pemilihan nantinya berjalan dengan kondusif dan menghasilkan pemilu yang berkwalitas dan berintegritas, maka mari kita bekerja bersama, kawal kami dan segera ingatkan kami bila ada langkah kami yang keliru agar nantinya apapun hasil dan produk dari KPU Sidoarjo bisa diterima semua pihak ” Ujar Miftah. (mif)


Share Berita


Komentari Berita