Home
kpusda
TAHAPAN PEMILU BERJALAN, KPU SIDOARJO SIAPKAN MOU DENGAN KEJARI SIDOARJO

TAHAPAN PEMILU BERJALAN, KPU SIDOARJO SIAPKAN MOU DENGAN KEJARI SIDOARJO


Kamis, 2017-11-23 - 16:01:07 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo melakukan audensi  dengan Kejaksan Negeri (Kejari) Sidoarjo, yang diterima di ruang kerja Kepala Kejari. Audiensi ini, dalam rangka persiapan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, yang tahapannya sudah berjalan mulai September 2017. Hadir dalam audiensi yaitu Ketua dan anggota, Sekretaris, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Sidoarjo, yang diterima langsung oleh Kajari Budi Handoko, Idham (Kasi Intel) dan Komang Rai (Kasi Pidum) Kejari Kabupaten Sidoarjo.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Mokhammad Zainal Abidin, M.Pd.I mengatakan, bahwa maksud dan tujuan audiensi tersebut menyampaikan langkah-langkah yang telah dilaksanakan KPU Kabupaten Sidoarjo dalam  persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu 2019, serta melakukan koordinasi dalam rangka mempersiapkan Memorandum of Understanding (MoU) Kajari  dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang sebentar lagi di Gelar di Kabupaten Sidoarjo. Hal itu diutarakan Zainal, dalam audiensi, Rabu (23/11).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo, Budi Handoko mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memberikan pendampingan. "Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) berharap Saling berkordinasi dalam mengawal anggaran. TP4D akan memberikan saran dalam mengelola anggaran pilkada yang harus sesuai dengan Prosedur," pesan Budi Handaka.

Sementara itu, Sekretaris KPU Sidoarjo, “Sulaiman, S.E, M.HP meminta masukan agar pengelolaan anggaran sesuai dengan prosedur yang berlaku”. (Ag)


Share Berita


Komentari Berita