Home
kpusda
SOSIALISASI PILBUP SIDOARJO, APEDI DPC SIDOARJO MENGAJAK MENJADI PEMILIH CERDAS

SOSIALISASI PILBUP SIDOARJO, APEDI DPC SIDOARJO MENGAJAK MENJADI PEMILIH CERDAS


Rabu, 2020-11-11 - 14:56:27 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-KPU Sidoarjo terus gencarkan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo kepada masyarakat maupun organisasi. Selasa(11/11/2020), KPU mengelar sosialisasi bersama DPC Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Sidoarjo yang bertempat di Aula pertemuan Kantor Desa Ganggang panjang kecamatan Tanggulangin. Pesertanya karang taruna desa Ganggang panjang dan masyarakat pemilih pemula. 

Ketua Divisi Hukum APEDI DPC Sidoarjo M. Aiz Setiawan menyampaikan bahwa  tujuan Sosialisasi ini untuk Memberikan pendidikan politik  dan pemahaman kepada Pemilih Pemula tentang Pemilihan Bupati Sidoarjo tahun 2020. “ kami APEDI Sidoarjo mengajak agar menjadi Pemilih Cerdas, punya prinsip dan kritis dalam menentukan pilihan terutama pemilih pemula jangan Golput dan turut aktif, “ ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris PPS Desa Ganggang panjang mengajak pemilih pemula untuk mengunakan hak pilihnya.  “ Ayo 9 desember nanti kita datang ke TPS untuk mencoblos bersama-sama. Jangan sampai ada dari kita termasuk golongan putih,” tandasnya

Aiz menambahkan Baginya generasi muda bukanlah lagi generasi yang di anggap receh, remeh dan bisanya ikut-ikutan. Kalau melihat trend angka pemilih di DPT maka pemilih pemula ini trend nya terus mengalami kenaikan.

 “Artinya apa, pemilih pemula punya nilai tawar yang tinggi kalau dilihat dari segi kwantitas. Saya berharap siapapun yang nanti akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo sudah selayaknya memberikan porsi lebih kepada generasi muda dengan memberikan wadah dan mendengarkan aspirasi-aspirasi dari para pemuda. Karena masa depan sebuah Bangsa berada ditangan pemuda,” jelasnya.

(syamsudin)

 


Share Berita


Komentari Berita