Home
kpusda
RAKOR PEMBENTUKAN KPPS, M. ISKAK INGATKAN PENYELENGARA HARUS BERHATI-HATI

RAKOR PEMBENTUKAN KPPS, M. ISKAK INGATKAN PENYELENGARA HARUS BERHATI-HATI


Jumat, 2020-10-02 - 18:27:03 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi  tahapan pembentukan KPPS dalam pemilihan serentak tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KPU Sidoarjo ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota PPK Se-Kabupaten Sidoarjo, Jumat (2/10/2020).

M. Iskak, Ketua Komisioner KPU Sidoarjo yang memimpin rapat kali ini mengingatkan bahwa Pilbup Sidoarjo semakin dekat, dan sebagai penyelenggara, penting untuk tetap menjaga kenetralan. "Hari ini seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo sudah di tetapkan, kemudian nomor urutnya juga sudah diundi. Maka kita semua sebagai penyelengara harus berhati-hati, jangan menunjukan simbol-simbol yang mengarah ke salah satu pasangan calon, itu tidak boleh di lakukan oleh penyelengara," jelas M. Iskak.

Tambahnya, apabila kita sudah masuk sebagai penyelengara maka hak politik kita harus kita hilangkan. "Contohnya, kita suka dengan nomor 11 atau nomor 9. Maka hal itu tidak bisa kita tampakkan," ungkap M.Iskak.

Terkait tahapan yang sedang berlangsung saat ini, yakni pembentukan KPPS, Fauzan Adim Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas mengatakan kewenangan  pembentukan KPPS dibentuk oleh PPS, dan diatur oleh Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 pasal 57. "Kemarin sudah kami umumkan recruitmen KPPS ini, Harapan kami, masyarakat dapat ikut berpartisipasi mendaftar dalam rangka menyukseskan Pilbup Sidoarjo," ungkap Fauzan. 

( syamsudin )


Share Berita


Komentari Berita