Home
kpusda
PSBB Jawa-Bali, KPU Sidoarjo Terapkan WFH dan Sistem Piket Kehadiran

PSBB Jawa-Bali, KPU Sidoarjo Terapkan WFH dan Sistem Piket Kehadiran


Selasa, 2021-01-12 - 18:22:20 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, membuat pemerintah Indonesia melalui Kemendagri kembali menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa-Bali yang akan berlangsung dari 11 hingga 25 Januari 2021. Berdasarkan kebijakan tersebut dan Surat Edaran KPU RI No 4 tahun 2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) dan No 29 tahun 2020 tentang Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru di lingkungan komisi pemilihan umum, maka KPU Sidoarjo menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) dan membuat jadwal sistem piket yang telah dijadwalkan sejak Selasa (12/1/2021) hingga Senin (25/01/2021).

Komisioner KPU Sidoarjo Fauzan Adim mengatakan bahwa KPU Sidoarjo mulai hari ini telah menerapkan sistem kerja work from home dan sistem piket kehadiran. "Untuk sistem kerja WFH, kami KPU Sidoarjo membuat sistem piket kehadiran dan juga telah membuat absensi pagi dan sore melalui google form sebagai salah satu keaktifan pegawai walapun berada di rumah," tutur Fauzan.

Fauzan pun menambahkan seluruh pegawai tetap mengaktifkan alat komunikasi seluler dan dilarang menonaktifkan alat tersebut sehingga komunikasi kedinasan bisa berjalan dengan baik bagi seluruh pegawai dan komisioner yang melaksanakan kedinasan di kantor maupun yang melaksanakan di rumah. "Supaya tugas dan fungsi organisasi berjalan efektif, seluruh pimpinan secara berjenjang akan memonitoring dan mengawasi seluruh pegawai KPU Sidoarjo," jelasnya.

 

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita