Home
kpusda
PPK BUDURAN TUNTASKAN REKAP DPHP SEMBILAN DESA

PPK BUDURAN TUNTASKAN REKAP DPHP SEMBILAN DESA


Selasa, 2018-03-06 - 22:34:34 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Buduran totalitas menyelesaikan tahapan rekap Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) desa/kelurahan. Selama dua hari sejak 5 sampai 6 Maret ini, tercatat sembilan desa telah melakukan rapat pleno.

Ketua PPK Buduran Feri Kuswanto menuturkan, dari total 15 desa yang ada, tinggal enam desa yang belum melakukan rapat pleno penetapan rekpitulasi DPHP tingkat desa. Kekurangan ini akan dipungkasi pada, Kamis (7/3). "Sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan pleno rekap DPHP. PPS dan PPDP telah bekerja maksimal. Kerjasama dengan PPL juga terjalin sangat harmonis sesuai fungsi masing-masing," tutur Feri usai mendampingi rapat pleno Desa Prasung, Rabu (6/3).

Dijelaskan Feri, rapat pleno merupakan salah satu tahapan wajib yang harus dilakukan PPS. Dalam forum tersebut, PPS diminta menghadirkan PPL, PPK sekaligus tim pemenangan pasngan calon Pilgub Jatim. "Di sini kendalanya. Rata-rata paslon belun memiliki tim hingga tingkat desa. Tetapi hal itu bisa tetap teratasi dan pleno terus berjalan," kata dia.

Feri merinci, dalam rapat pleno tersebut, PPS memilikj kewajiban membacakan form AB dan AB1- KWK dan AC dan AC1- KWK. Keempat form tersebut selanjutnya ditetapkan dalam Berita Acara (BA) yang ditandatangani tiga PPS setempat. "Seluruh berkas diserahkan ke PPL dan PPK. Untuk selanjutnya, PPK akan melakukan rekap ditingkat kecamatan sesuai hasil pleno tingkat PPS," tandas pria yang gemar berpeci hitam ini.

Dalam kesempatan tersebut, Feri juga mengingatkan kepada anggota PPS agar tetap konsisten menjaga ritme kerja. Sebab, tahapan pilgub masih panjang hingga Juni mendatang. "Kerjasama harus terus dibangun antara PPS dengan seluruh pihak yang terkait," pungkasnya.(ppkbuduran)


Share Berita


Komentari Berita