Home
kpusda
PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 75, KPU SIDOARJO GELAR UPACARA BENDERA

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 75, KPU SIDOARJO GELAR UPACARA BENDERA


Selasa, 2020-11-10 - 12:30:18 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Sidoarjo melaksanakan upacara bendera, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke 75, Selasa (10/11/2020). Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh komisioner, sekretariat, dan staf KPU Sidoarjo bertempat di halaman KPU Sidoarjo, Jl. Raya Cemengkalang No 1.

Peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" tersebut dipimpin oleh Ketua Komisioner KPU Sidoarjo, M. Iskak selaku pembina upacara. Selain pengibaran bendera merah putih, upacara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB itu juga membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI).

Dalam amanat menteri sosial Juliari B Batubara,  disampaikan bahwa hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa. 

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia," ujar M. Iskak seperti yang tertera dalam anamat Mensos.

Dalam momen ini, M. Iskak memberikan semangat kepada seluruh peserta upacara agar peringatan hari pahlawan kali ini disertai juga dengan kontribusi nyata sesuai dengan peranan masing-masing. "Peringatan kali ini dapat kita jadikan peluang untuk berkontribusi nyata menghargai jasa para pahlawan. Pilkada semakin dekat tinggal menghitung hari, kita dapat maksimalkan peranan kita sebagai warga negara yang baik dalam menyukseskan  Pilbup Sidoarjo 2020 ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada Indonesia," tandas M. Iskak.

(syamsudin )

 


Share Berita


Komentari Berita