Home
kpusda
PASTIKAN POTO DAN NAMA PASLON DI SURAT SUARA, KPU SIDOARJO UNDANG PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIDOARJO 2020

PASTIKAN POTO DAN NAMA PASLON DI SURAT SUARA, KPU SIDOARJO UNDANG PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIDOARJO 2020


Jumat, 2020-10-09 - 17:10:29 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Rabu (7/10/2020), KPU Sidoarjo mengundang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menghadiri acara persetujuan penulisan nama dan foto paslon dalam surat suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020. Acara yang dihadiri olehbawaslu Sidoarjo, paslon dan tim penghubung ini digelar di aula lantai II KPU Sidoarjo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Saat membuka kegiatan tersebut Ketua Komisioner KPU Sidoarjo, M. Iskak, menyampaikan  validasi ini dilakukan untuk memastikan penulisan nama dan foto peserta pemilu  sudah benar. "foto yang telah dikirim oleh LO pasangan calon sudah kami koordinasikan dengan KPU RI jadi yang menentukan adalah KPU RI bukan KPU Kabupaten. Apabila ada yang kurang maka kami akan mengkonsultasikan kembali," jelas M. Iskak.

Sementara itu Miftakul Rohma, Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Teknis dan Penyelenggaraan menjelaskan bahwa Dalam tahapan ini, sebagai proses kehati-hatian, KPU Sidoarjo menghadirkan pasangan calon untuk melihat foto dan nama yang telah dikirim oleh tim paslon dan LOnya sebelum di cetak. "Kami undang ketiga tim paslon langsung untuk mengecek kembali foto dan penulisan nama agar jangan sampai ada yang salah cetak. Harapannya, semuanya sudah clear dan tidak ada lagi masalah yang timbul di kemudian hari," jelas Miftakul.

(syamsudin)

 


Share Berita


Komentari Berita