Home
kpusda
KPU SIDOARJO SERAHKAN BA DAN SK PENETAPAN PASANGAN CALON TERPILIH DALAM PILBUP TAHUN 2020 KEPADA DPRD SIDOARJO

KPU SIDOARJO SERAHKAN BA DAN SK PENETAPAN PASANGAN CALON TERPILIH DALAM PILBUP TAHUN 2020 KEPADA DPRD SIDOARJO


Sabtu, 2021-01-23 - 13:21:56 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Setelah Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo (KPUD) mengelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020 yang di laksanakan di Fave Hotel Sidoarjo. Jumat (22/01/2021). Maka KPU Sidoarjo melanjutkan penyerahan berita acara dan surat keputusan penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Tahun 2020 atas nama pasangan calon pasangan calon nomor urut 2, Ahmad Muhdlor dan Subandi, SH dengan jumlah perolehan suara sebanyak 387.766 atau 39.8% dari total suara sah kepada DPRD Kabupaten Sidoarjo. Sabtu (23/01/2021).

 Penyerahan tersebut dilaksanakan diruang Transit VIP Kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo Jl. Sultan Agung No. 39 Sidoarjo yang diserahkan oleh ketua KPU Sidoarjo didampingi anggotanya beserta sekretaris KPU Sidoarjo dan di terima langsung oleh wakil ketua DPRD Sidoarjo dan sekretaris DPRD Sidoarjo  

ketua KPU Sidoarjo M. Iskak menyampaikan bahwa sesuai dengan pasal 62 PKPU 9 Tahun 2018 KPU/KIP Kabupaten/Kota menyampaikan berita acara dan Keputusan tentang penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih kepada DPRD Kabupaten/Kota atau Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota.

 “Penyampaian sebagaimana dimaksud dilakukan 1 (satu) hari setelah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih ditetapkan makanya kami KPU Sidoarjo Hari ini datang ke DPRD Kabupaten Sidoarjo karena sesuai PKPU harus di serahkan,” jelas M.Iskak.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Bambang Riyoko mengatakan akan menindak lanjuti berita acara dan surat keputusan ini. "Insya allah kalaw tidak ada halangan kami akan melaksanakan sidang paripurna pada hari selasa besok 26 Januari 2020,"ungkapnya. 

(syamsudin)


Share Berita


Komentari Berita