Home
kpusda
KPU SIDOARJO IKUTI SOSIALISASI BEASISWA PROGRAM MAGISTER TATA KELOLA PEMILU

KPU SIDOARJO IKUTI SOSIALISASI BEASISWA PROGRAM MAGISTER TATA KELOLA PEMILU


Jumat, 2021-05-21 - 19:01:09 WIB

kpud-sidoarjokab.go.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sidoarjo, mengikuti Sosialisasi Beasiswa Pendidikan Tinggi Program Magister Tata Kelola Pemilu, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan itu digelar oleh KPU RI kerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR), yang  melibatkan  Sekretariat KPU Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Zoom Meeting.

Dalam arahan sekaligus membuka acara, Anggota KPU RI Arief Budiman mengatakan bahwa program beasiswa Pendidikan Tinggi Magister ini penting dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pengelola penyelenggaraan pemilu dan pemilihan di Satker KPU provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

“Program Magister ini konsentrasinya pada Tata Kelola Pemilu bekerja sama dengan UNAIR. Sehingga kesempatan ini harus dimaksimalkan oleh penyelenggara untuk meningkatkan kualitas SDM pada masing-masing satker”.

Sementara Kepala Biro SDM Setjen KPU RI, Drs. Lucky Firnandi Majanto, MM. mengatakan, sosialisasi ini menjelang pendaftaran perguruan tinggi S2 yang akan digelar dalam waktu dekat. Sehingga jika hal ini dimanfaatkan dengan baik maka tidak akan mengganggu tahapan pemilu dan pemilihan di tahun 2024 mendatang.

“Jika Kuliah tahun ini maka ilmunya bisa diaplikasikaan pada Pemilu dan Pemilihan di tahun 2024 dan tidak akan mengganggu tahapan pelaksanaan,” harapnya.

Lucky menjelaskan, program tersebut merupakan rencana strategis KPU tahun 2020-2024, dengan berpedoman pada Perubahan keempat atas Keputusan KPU Nomor 34/Kpts/KPU/Tahun 2016 tentang Pedoman Pemberian Beasiswa Pendidikan Tinggi Program Magister Konsentrasi Tata Kelola Pemilihan Umum di Lingkungan KPU. (HUPMAS)


Share Berita


Komentari Berita